WELCOME

zwani.com myspace graphic comments

"Tak ada rahasia untuk menggapai sukses.Sukses dapat terjadi karena persiapan, kerja keras,dan mau belajar dari kegagalan.(Collin Powell)"

Selasa, 18 Oktober 2011

Krisis Ekonomi 2011 Bisa Runtuhkan Sistem Keuangan Global


REPUBLIKA.CO.ID, SOROS-- Investor miliarder George Soros dan sekitar 100 mantan pejabat Eropa, Rabu, menerbitkan sebuah surat peringatan terbuka bahwa krisis utang zona euro bisa menjatuhkan sistem keuangan global.
"Euro masih jauh dari sempurna," tulis mereka dalam harian bisnis Jerman Handelsblatt. "Krisis saat ini telah menunjukkan hal itu."
"Tapi sebagai reaksi untuk itu, kita perlu merevisi kelemahan dengan melengkapinya ketimbang membiarkan krisis untuk melemahkan, bahkan menghancurkan, sistem keuangan dunia," tambah mereka.
Kelompok ini, yang menyebut diri mereka "Peduli Eropa" mengajak pemerintah untuk mendirikan sebuah lembaga yang dapat memberikan likuiditas ke seluruh zona euro, penguatan pengawasan pasar keuangan dan merevisi strategi pertumbuhan Uni Eropa.
Surat itu ditandatangani oleh mantan politisi terkemuka, seperti mantan menteri keuangan Jerman Hans Eichel, mantan menteri luar negeri Prancis Bernard Kouchner dan Pedro Solbes, yang pernah menjabat Komisoner Urusan Ekonomi dan Moneter Uni Eropa.
Ekonom terkenal Charles Goodhart dari Inggris dan Peter Bofinger dari Jerman juga mencantumkan nama mereka untuk seruan tersebut. Prancis dan Jerman telah berjanji untuk datang dengan solusi luas untuk krisis utang yang sedang berlangsung pada akhir bulan tetapi tetap bungkam tentang rinciannya.
"Power-brokers" zona euro sedang bekerja pada empat isu utama -- memompa lebih banyak uang ke bank-bank Eropa, menentukan cara dana bailout Eropa dapat bekerja; mendukung pekerjaan auditor internasional di Yunani dan mempertangguh peraturan utang Uni Eropa.
Pada Rabu sore nanti, Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso bersiap mengeluarkan proposal yang dengan semangat diantisipasi tentang rekapitalisasi perbankan, yang dipandang sebagai
langkah penting dalam memperkuat pertahanan mereka terhadap krisis utang.

1 komentar:

  1. 4D Chinolin | grade 23 titanium - Titanium Art
    i. The titanium road bike Tittin, or the "tradition" for titanium tent stakes the Chinese, is a mens titanium braclets type 1xbet of dice manufactured in China. Its name comes from the ancient Chinese name of titanium uses 'hang-tu.

    BalasHapus